Pages

Tuesday, October 11, 2011

Tidak Diharapkan

Pernah gak sih lo udah berusaha buat baik ke temen-temen lo, mulai dari bantuin ngerjain soal, disuruh-suruh, dan lain-lain, dan ternyata lo tau kalo mereka cuma manfaatin lo dan sebenernya gak mengharapkan lo?

Ini merupakan salah satu rasa sakit paling sakit yang bakal menetap dalam hati buat berhari-hari. Ya lo bayangin aja, semua hasil jerih payah lo itu ternyata cuma bikin mereka seneng, dan lonya nggak. dan ternyata, mereka cuma manfaatin lo, karena kebetulan lo lagi di situ, ato lagi kebetulan lewat.

Situasi kayak gini udah biasa dirasain ama orang-orang yang jago dalam sesuatu, misalnya pelajaran, musik, dan lain-lain. Orang lain bakal manfaatin skill lo itu dengan nyuruh-nyuruh mereka seenak jidat mereka. Lo gak boleh dimanfaatin kayak gini. terkadang lo juga harus punya pendirian, dan biarin mereka ngerjain semuanya sendiri, biar mereka mandiri. Gak semuanya bisa lo dapetin dengan nyuruh-nyuruh orang kan?

Kalo lo kali ini lagi merasa gak diharapkan sama temen-temen lo, jangan sedih. Pasti di suatu waktu, suatu tempat, suatu dimensi, bakal ada orang yang ngebutuhin lo, bukan karena lonya jago ato apa, tapi karena mereka sadar lo itu temen yang baik :)


No comments:

Post a Comment