Pages

Saturday, October 8, 2011

Percaya Diri

Pernah gak sih lo suka sama seseorang? Dan lo udah deket sama orang itu? Kalo pernah, berarti lo pasti ngerasain galau.

Mungkin lo pernah mikir gini: "Gua suka sama dia, tapi dia suka gak sih sama gua?". Ato nggak gini: "Gua rindu sama dia, tapi dia rindu gak ya sama gua?". Ato nggak: "apa gua malah ganggu hidup dia ya?". Percayalah, lo pasti pernah mikir gitu. Secara langsung ataupun tidak langsung.

Saat-saat kayak ginilah lo harus percaya diri. Jangan kebawa galau terlalu lama. Soalnya kalo kelamaan, malah tambah nyiksa diri lo sendiri. Ingat, lo gak bakal tau apa yang akan terjadi jika lo belom mencoba. Jadi jangan putus asa dulu. Tembaklah dia, dan dengar jawabannya. Jangan kabur, jangan juga tutup kuping lo. Diam, dan dengarkan jawabannya.

Hidup itu penuh dengan ketidak tahuan. Bagaikan lo jalan di dalem goa yang super gelap, dan lo cuma berbekal senter kecil yang baterenya hampir abis. Kalo gua dikasih satu permintaan apa aja, gua bakal milih dikasih daftar orang yang suka dan gak suka sama gua. Dan daftar itu selalu up to date.

Tapi ingat, karena itulah hidup menjadi suatu tantangan bagi diri kita. "Beranikah kita ambil tindakan? Atau kita cuma diem aja, nunggu sesuatu bakal terjadi?". Jangan takut salah, jangan takut ditolak, jangan takut diabaikan. Semakin lo disalahin, ditolak, dan diabaikan, maka semakin kuatlah jiwa lo dalam menjalani hidup yang keras ini

No comments:

Post a Comment