Pages

Friday, October 7, 2011

Peka Atau Tidak Peka?

pas mau nulis ini, gua jadi kepikiran suatu pepatah lama: "Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik". Pepatah inilah yang kepikiran buat nulis ini.

Peka. Sebuah perasaan manusia yang selalu membuat gede rasa. Sebuah perasaan yang membuat manusia ingin dipikirkan. Sebuah perasaan yang kurang enak, tapi selalu diinginkan.

Perlukah kita peka? terkadang suka banyak orang yang suka mengeluarkan kata-kata tersirat yang tertuju pada diri lo. Dan saat itulah lo harus peka. Karena kalo lo gak peka, maka lo 'sedikit' gagal sebagai manusia.

Tapi ingat, peka itu gak boleh kebanyakan. Karena bisa bikin lo galau gak jelas sendiri. Padahal yang diomongin bukan lo, tapi lonya sendiri ke-GR-an. Itulah yang menjadi sebuah bibit dari kesalah pahaman. Dan akhirnya bikin lo stres sendiri karena mikirin masalah yang harusnya bukan masalah lo.

mungkin solusi yang paling baik itu adalah jadi orang peka, tapi pura-pura gak peka aja. Karena kalo lo gitu, dijamin lo gak bakal malu kalo ternyata yang diomongin bukan diri lo. Ingat, peka itu ada batasnya.

No comments:

Post a Comment