Pages

Wednesday, October 12, 2011

Berbeda

berbeda. Sesuatu yang diinginkan oleh manusia, tapi dijauhi oleh manusia. Kenapa? karena mereka takut dilecehkan, takut diasingkan, dan takut dibicarakan dari belakang. Inilah alesan-alesan yang bikin manusia takut tampil beda di antara yang lain. Dan pada akhirnya mereka hanya mengikuti arus, tidak ada keinginan untuk melawannya.

Jangan takut tampil beda. Tunjukkin kalo diri lo itu bisa berbeda dari yang lain. Jangan takut dikucilkan, mereka itu cuma orang-orang yang iri sama lo. Jangan takut diasingkan, mereka cume belom terbiasa ama sesuatu yang berbeda dari yang lain. Dan jangan takut dibicarain dari belakang, karena semakin tinggi posisi lo, semakin banyak yang ngebicarain lo.

Perbedaan itu bukanlah sebuah sesuatu yang hanya untuk dilecehkan, tapi sadarlah, perbedaan itu adalah sebuah keindahan. Kalo nggak ada perbedaan, dan semua sifat orang sama semua, apa lo pikir dunia bakal menyenangkan kayak sekarang? Nggak mungkin, dan nggak akan mungkin. Jadikanlah perbedaan itu sebuah anugrah, bukan sebuah dinding pembatas antara satu dengan yang lain.

No comments:

Post a Comment